Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2013

Nama Pena

Sebagai penulis, rasanya sah-sah aja punya nama pena. Kemarin baru baca kalau ternyata pun Pramoedya pakai nama pena waktu mengkritik karya Buya Hamka, "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk" Tapi aku lupa nama penanya apa :D

Hmm..banyak alasan buat penulis menggunakan nama pena, mungkin, pertama nama penanya lebih menjual alias lebih keren, kedua, menyesuaikan dengan jenis tulisan yang dia buat, atau mungkin ketiga, ingin merahasiakan jati dirinya. Hanya ingin berinteraksi dengan pembacanya sebatas karyanya saja, tidak ingin para pembaca mencari tahu siapa pribadi si penulis karya itu sendiri. Mungkin ada alasan-alasan lain di luar yang sudah aku sebutkan tadi. Terserah dari keinginan si penulisnya sih.

Kalau aku...aku punya nama pena, khusus ketika aku menulis sesuatu yang di luar kebiasaanku. Nama pena itu diberikan oleh si dia yang suka banget baca tulisan-tulisanku. Nama penaku adalah..........................

Hehehehehe, gak akan aku kasih tahu karena alasanku memakai nama pe…

Belum Rezeki

Hari ini pengumuman lomba PTPN X tentang gula. Sayangnya aku belum lolos :)
Mungkin tulisanku kepanjangan, tapi kalau ternyata ada ide di dalam tulisanku yang diambil sama mereka, itu saja sudah cukup buatku.

Semoga aku belum kapok menulis :)

Semangat!

Kelas Inspirasi-3 (The Day!)

Akhirnya hari yang dinantikan sekaligus ditakutkan tiba. Rabu tanggal 20 Februari 2013. Hari aku menjadi inspirator di SDN 07 Rawasari untuk mengenalkan profesi apoteker dan editor ke anak-anak. Dari malam aku menyiapkan bahan-bahan presentasi yang sederhana, mengingat ini anak-anak SD yang dominan aspek visualnya. Sebenarnya aku kena omelan juga sama si doi karena nyiapin bahan-bahannya dadakan, H-1. Tapi bagaimana lagi? Kemarin-kemarin idenya mendek :D < alasan

Pas paginya, aku mulai deh psikosomatiknya! Mulas-mulas dan nafas mulai tersengal-sengal. Aku memang pernah mengajar anak SD, tapi itu cuma 5 orang anak saja, maklum mengajar di bimbel. kalau sampai puluhan anak SD sih belum pernah, pernahnya mengajar puluhan anak SMA saja.

Jadwalku lumayan padat. Lima kelas Brow! Aku pikir anak kelas 1 SD-nya bakal pulang jam 10-an, ternyata aku salah! Aku kebagian juga jatah mengajar kelas satu...huhuhuhuhu.

Dimulai dari mengajar anak kelas 3, aku datang paling awal dari teman-teman tim …

Undangan Pernikahan Online? Kenapa Tidak!

Kelas Inspirasi-2

Beberapa minggu lalu, aplikasi relawan @kelasinspirasi-ku diterima dan aku resmi menjadi relawan kelas inspirasi untuk tanggal 20 Februari 2013 nanti. Waw! Sebelumnya aku memang pernah mengajar bimbingan belajar tingkat SD sampai SMP, tapi itu terbatas untuk 5 anak saja, ya..walaupun pernah jadi guru juga untuk SMK Farmasi. Tapi pengalaman jadi relawan ini akan sangat berharga buatku karena ini pertamakalinya aku jadi relawan. Thanks for someone who encourage me to sharpen my social awareness!

Tanggal 11 Februari 2013 lalu, tim 23 survey lokasi ke SDN 07 Rawasari. Kenanganku tentang masa SD-ku pun datang bertubi-tubi. Ah, jadi tidak sabar menjadi anak SD lagi tanggal 20 nanti. Aku berniat nanti di depan kelas bukan hanya jadi inspirator atau guru saja, tetapi juga menjadi mereka, anak SD ceria yang masih dipenuhi mimpi dan imajinasi. Semoga bisa!